Jumat, 30 Desember 2016

Tahukah Anda Letak Jerawat Berkaitan Dengan Kesehatan

Terima kasih telah berkunjung di Blog DR OZ INDONESIA

Kalau kita sudah bicara tentang jerawat. Arrrrrrghhh mungkin itu ekpresinya hehe. Hal ini dikarenakan sifatnya yang menggangu. Tapi bagi sebagian orang jerawat dianggap biasanya saja karena diartikan ada seseorang yang kangen dengan kita. Terus kalo jerawatnya numpuk gimana jelasinya? wkwkwk 

Pertanyaan yang sering muncul dari orang yang mempunyai jerawat adalah??? Ya, mereka sering menyalahkan stress atau bisa jadi makanan berminyak. Tapi tahukah anda jika penyebab utama terjadinya jerawat pada kulit yaitu adanya bacteri P.Acne
Bacteri ini bisa muncul dimana saja seperti jari-jari pada tangan anda atau dari penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan produksi minyak berlebih, debu dan sebagainya. 

Jerawat juga dapat menjadi pertanda dari penyakit yang anda miliki. Letak jerawat mewakili penyakit apa yang anda miliki.
Letak jerawat diantaranya:
1. Pipi- menandakan tubuh kita tidak dapat mentoleransi makanan-makanan yang mengandung protein tinggi, berbahan susu, keju atau yoghurt.
2. Dagu- menandakan adanya gangguan pencernaan pada seseorang. Solusinya apabila banyak muncul jerawat didagu maka perbanyaklah minum air, apalagi bila terkena penyakit sembelit.

3. Dahi- jerawat di dahi menandakan seseorang yang mengalami stres dan sering begadang sehingga memicu ketidakseimbangan hormon. selain itu alkohol atau merokok juga dapat mengakibatkan jerawat pada dahi.
4. Hidung- jerawat pada hidung menandakan tekanan darah tidak stabil dan kolesterol tinggi serta kekurangan vitamin b terutama vitamin b1 akan mengakibatkan muncul jerawat muncul pada hidung atau munculnya komedo.
5. Daerah Mata- daerah mata bisa diantara kedua alis atau dipinggir kanan atau kiri mata kita. Jerawat ini menandakan adanya gangguan fungsi hati. Penyebabnya bisa karena mengkonsumsi obat dalam jangka waktu lama, selain itu berasal dari makan yang tidak sehat. Solusinya adalah batasi atau kurangi makanan yang mengandung lemak tinggi.
6. Punggung- Menandakan adanya gangguan hormonal pada seseorang. Biasanya jerawat ini lama sekali disembuhkan bisa 4 sampai 6 minggu. Oleh sebab itu kita harus menjaga kondisi hormonal kita dengan mengkonsumsi asupan zync serta vitamin b6 dilakukan  dengan secukupnya saja.

Dari sekian banyaknya letak jerawat tersebut menandakan perilaku kita yang kurang sehat sejak lama. Dan ada satu hal ternyata mengkonsumsi gula berlebih juga dapat menimbulkan jerawat. Kenali dulu masalah jerawat anda baru anda akan lebih cepat mengatasinya. Jaga kebersihan tangan jangan sampai memencet jerawat anda sampai pecah.

Lihat juga artikel kami yang lainnya. Semoga bermanfaat.

This Is The Oldest Page

8 komentar


EmoticonEmoticon